Hukum

Ratna Sarumpaet: Johan Budi dan Surya Tjandra Antek Ahok, Makanya KPK Melempem

ratna-sarumpaet1

Beritaasatu – Aktivis politik Ratna Sarumpaet menuding dua calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) punya kedekatan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

ratna-sarumpaet1Dua capim KPK yang dimaksud itu adalah Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP, dan Pengacara publik / eks aktivis buruh Surya Tjandra.

“Menurut info 2 capim KPK ini yakni Johan Budi dan Surya Tjandra dekat dengan Ahok,” tegas Ratna saat dialog publik bertema “Menanti Langkah KPK dan Mengungkap Tuntas Sumber Masalah RS Sumber Waras” di Bumbu Desa, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Ratna pun berharap Komisi III DPR RI untuk tidak meloloskan dua capim KPK ini karena berpotensi menggagalkan mengusut kasus Rumah Sakit (RS) Sumber Waras yang ikut menyeret Ahok.

“Kami ingin memastikan agar 2 orang ini tidak masuk dalam penentuan capim KPK. Jika masuk lagi, ya selamatlah Ahok,” tuturnya.

Ibu dari artis Atiqah Hasiholan mengajak masyarakat DKI untuk mendatangi Komisi III DPR agar tidak memasukkan Johan Budi dan Surya Tjandra sebagai pimpinan KPK.

“Hari ini siapa yang ingin memastikan dan menerangkan alasannya agar 2 orang (Johan dan Surya) tidak dimasukkan. Bilang kami tidak ingin Johan dan Tjandra lolos. Saya pribadi akan ingatkan DPR untuk menolak 2 capim ini,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top