Hukum

Polri Selama di KPK Bagus dan Tak Bikin Gembos, Ada Faktanya Kok Kata Ruhut

ruhut dukung Jokowi

Beritaasatu – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul membantah jika perwakilan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) unsur Kepolisian berada di KPK hanya akan membikin gembos lembaga antikorupsi tersebut.

ruhut dukung Jokowi“Kayaknya lima tahun pertama semua memuji KPK. Siapa yang memimpin? Pak Ruki, kan,” tegas Ruhut, Senin (14/12/2015).

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan adanya pendapat yang mengatakan Taufiqurahman Ruki sebagai sosok yang melemahkan KPK, hanyalah berasal dari LSM-LSM yang tidak mampu mengatur-atur Pelaksana Tugas Ketua KPK saat ini tersebut. Sebaliknya, kata dia, unsur Kepolisian yang ada di tubuh KPK sejauh ini kinerjanya baik-baik saja. Justru, faktanya dari unsur lain dan sipil yang pernah bermasalah.

“Polisi, selama mereka di KPK, bagus (kinerjanya)!,” bebernya.

Saat ini, Komisi III DPR RI tengah menjalani uji kepatutan dan kelayakan terhadap delapan nama yang diajukan Presiden Joko Widodo, hasil seleksi Panitia Selksi Calon Pimpinan KPK 2015, dan dua nama yang telah dipilih sebelumnya.

Di antara delapan nama yang diajukan Presiden Jokowi, salah satunya berasal dari unsur Kepolisian, dan satu-satunya Capim KPK bergender perempuan, Inspektur Jenderal Polisi Basaria Panjaitan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top