Nasional

Jadi Pendamping Bang Yos, BIMA Optimis Torry Djohar Miliki Kemampuan Deteksi Dini

Syarief

SyariefBeritaasatu – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar mutasi sejumlah perwira tingginya. Yakni Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro di promosikan dari Pangdam IX/Udayana menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Posisi Pangdam Udayana pun selanjutnya ditempati oleh Mayjen TNI Setyo Sularso yang saat ini menjadi Kepala Staf Kostrad.

Barisan Insan Muda (BIMA) mengapresiasi promosi jabatan tersebut atas terpilihnya Torry sebagai Waka BIN. Sekjen BIMA Syarief Hidayatullah merasa optimis Torry bisa bekerja maksimal membantu Ka BIN Sutiyoso, dan dianggap mempunyai kemampuan deteksi dini.

“Bang Yos pantas mendapatkan Wakil seperti Pak Torry karena masih fresh dan bisa melaksanakan tugas Intelijennya dalam melakukan deteksi dini,” ujar Syarief, Minggu (13/9/2015).

Lebih lanjut, Syarief memandang kedua figur pucuk pimpinan di lembaga BIN itu sangat cocok bisa saling melengkapi karena kesamaan jabatan yakni mantan Pangdam (Torry Pangdam Udayana, dan Sutiyoso Pangdam DKI Jakarta).

“Mereka pasti seirama melaksanakan tupoksi intelijen, karena sama-sama pernah menjabat Pangdam,” terang dia.

Lebih jauh, Syarief menyarankan agar Torry memerintahkan anak buahnya untuk melakukan langkah-langkah preventif jelang momentum pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

“Langkah itu yang harus dilakukan, dengan mengkondisikan Pilkada serentak guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top