Nasional

Mahfud MD: Putus Asa Hadapi Korupsi Jadi Penyebab WNI Gabung ISIS

Mahfud MD

Mahfud MDBeritaasatu – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebut seseorang yang mendapatkan channel ke lingkaran faham radikal ISIS (The Islamic State of Iraq and Syria) disebabkan orang tersebut sudah putus asa dalam menghadapi korupsi yang menggurita.

“Dia bisa mendapatkan channel ke link ISIS karena orang-orang itu sudah putus asa dalam menghadapi korupsi,” tegas Mahfud.

Hal itu disampaikan saat diskusi publik bertema “Masa Depan Pemberantasan Korupsi” yang di inisiasi MMD Initiative dan Majelis Nasional KAHMI di Jl. Dempo No. 3 Matraman, Jakpus, Rabu (9/9/2015).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur ini membeberkan latar belakang pemberantasan korupsi di Indonesia, yakni disaat revolusi/penjatuhan rezim orba 1998. Menurut dia, agenda utama revolusi adalah pemberantasan korupsi.

“Untuk menjatuhkan rezim orba, kita menginginkan perbaikan-perbaikan terutama dalam hal pemberantasan korupsi,” tutur dia.

Lebih jauh, Mahfud mengkritik agenda reformasi. Kata dia, seharusnya reformasi itu adalah melakukan konsolidasi. Tetapi, lanjut pria asli Madura ini, rakyat Indonesia justru mempersiapan pemilu yang dianggap menjadi penghambat jalannya pemberantasan korupsi.

“Harusnya reformasi melakukan konsolidasi dulu,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top