Kriminal

Buwas akan Libatkan TNI Berantas Narkoba

Buwas

BuwasBeritaasatu – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso menyebutkan akan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika.

“Untuk memberantas mafia-mafia ini, bila perlu saya akan libatkan fungsi TNI untuk lakukan perang terhadap narkoba,” kata Komjen Budi Waseso usai pelantikkannya sebagai Kepala BNN, Selasa (8/9/2015).

Menurut Komjen Budi Waseso, dalam upaya memerangi peredaran narkoba, semua pihak yang berkaitan dengan masalah ini harus dilibatkan.
Dia menjelaskan untuk menanggulangi permasalahan ini tidak boleh terbatas pada pada Kepolisian, semua pihak yang berkaitan termasuk TNI, masyarakat, dan pemuka agama juga harus dilibatkan.

“Kita akan perangi narkoba secara bersama-sama, termasuk dengan masyarakat dengan keseluruhan,” kata Komjen Budi Waseso.

Perwira Polisi yang akrab disapa Buwas ini juga menegaskan tidak akan berlama-lama dalam pemberantasan narkoba. Lebih lanjut mengenai wacana perubahan penanganan pengguna narkoba, khususnya terkait rehabilitasi pengguna narkoba, Budi Waseso mengevalusi langkah-langkah dan peraturan yang berkaitan dengan hal ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top