Kriminal

Buwas Siap Perangi Narkoba

Kabareskrim Komjen Budi Waseso

Kabareskrim Komjen Budi Waseso

Kabareskrim Komjen Budi Waseso

Beritaasatu – Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso secara remi telah mengemban tugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasioanal (BNN). Dalam melaksanakan tugas barunya, ia akan mengambil langkah-langkah yang efektif dan efesien dalam rangka penanganan dan penanggulangan kejahatan narkotika.

“Kita akan mengevaluasi secara keseluruhan. Artinya gini, Presiden kan bilang bahwa negara dalam kondisi darurat narkoba. Berarti kita harus mengambil langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam rangka penanganan penanggulangan kejahatan narkoba. Jadi ini harus dievaluasi, mana yang bisa kita bisa lakukan secara efektif dan efisien sehingga program Presiden atau pemerintah bisa terlaksana,” ujar Budi di Mabes Polri, Selasa, (9/9/2015).

Sebelumya Budi telah menyampaikan akan mendukung penuh langkah pemerintah dalam membasmi kejahatan narkotika. Ia akan mempersiapkan langkah-langkah untuk mengevaluasi undang-undang terkait rehabilitasi sehingga di kemudian hari tidak dijadikan celah bagi para bandar dan pengedar narkotika.

“Ya nanti kita akan evaluasi terkait undang-undang yang mengatur tentang rehabilitasi, jangan sampai memberikan celah bagi para bandar dan pengedar narkotika. Artinya, dikala evaluasi ada hal-hal yang perlu kita tambahi, ya kita sempurnakan. Intinya bagaimana penegakan hukum soal narkoba ini bisa efektif dan efisien dan berhasil,” terangnya.

Dalam mewujudkan Indonesia bebas narkoba, Jenderal Polisi bintang tiga itu mengatakan akan berkoordinasi dan menjalankan pedoman dari pemerintah dan Presiden Joko Widodo

“Saya akan berpedoman pada perintah Presiden yang mengatakan negara dalam kondisi darurat narkoba, berarti kita harus perang terhadap narkoba. Nah, perang itu bukan hanya dilakukan oleh BNN, semua berbuat, termasuk wartawan, dan lain-lain,” tutup komjen Budi Waseso atau Buwas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top