Ekonomi

TKI, Buruh, dan Rakyat Indonesia Harus Sejahtera

20140715Buruh-Rokok-Terima-THR-150714-AFA-5

20140715Buruh-Rokok-Terima-THR-150714-AFA-5Beritaasatu – Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia. Sebab, dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah maka ke Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut mampu mensejahterakan Rakyat Indonesia termasuk Buruh dan TKI.

Demikian dikemukakan Anggota MPR RI, Rieke Diah Pitaloka, Selasa (8/9/2015).

“TKI, Buruh dan masyarakat Miskin merupakan bagian dari rakyat Indonesia yang harus Sejahtera,” kata Rieke.

Upaya untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, menurutnya, harus berbagi peran antara eksekutif dan legislatif. Langkah kongrit, Rieke menegaskan, lebih penting daripada berdisksui dan hanya sebatas teori atau uraian kata-kata di kertas putih.

“Pemerintah, DPR dan semua pihak harus mengajarkan sosialisasi dengan langkah kongkrit, sehingga masyarakat mau memahami dan pada akhirnya bangkit untuk menuju masyarakat sejahtera. Pemerintah tidak lepas tangan untuk membantu mereka, mendampingi mereka,” tandasnya.

Salah seorang anggota Komisi IX DPR ini juga menjelaskan pentingnya rakyat untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara. Rakyat harus yakin, empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

“Berdialog langsung dengan masyarakat bawah merupakan bagian terpenting sebagai pintu masuk mengimplementasikan 4 Pilar Kehidupan berbangsa dan Bernegara,” pungkas Rieke.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top