Ekonomi

SDR Tuding Arogansi Rizal Ramli Akibatkan Kurs Meroket

Rizal Ramli

Rizal RamliBeritaasatu – Harga kurs dollar yang sudah mencapai Rp. 14. 250/$ ternyata makin meroket meskipun reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi tidak memberikan pengaruh sama sekali.

Ketua Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto menyebut konflik antara Wapres dan Rizal Ramli yang baru diangkat menjadi Menteri di Kabinet Kerja dinilai tidak memberikan angin sejuk bagi konstalasi politik.

“Tapi lebih memperburuk suasana politik yang ada, karena arogansi Rizal Ramli terhadap menteri-menteri yang ada di kabinet kerja mengakibatkan tidak kompaknya kabinet kerja dibawah komando Jokowi,” kata Hari, Selasa (7/9/2015).

Menurut dia, egosentris dan arogansi Rizal Ramli menjadikan keretakan ditubuh kabinet kerja pemerintahan Jokowi. Sebelum diangkat Rizal Ramli selalu teriak bahwa “Krisis Adalah Peluang” (http://m.beritasatu.com/ekonomi/303131-rizal-ramli-krisis-adalah-peluang.html).

“Mana faktanya….??? Kalo sekedar ‘Asal Bunyi’ (Asbun), tukang becak dan pedagang sayur pun bisa bicara,” tegas dia,

Dan, masih kata Hari, kehadiran Rizal Ramli di kabinet kerja itu dituding tidak memperkuat Rupiah terhadap dollar, tanpa lebih memporak-porandakan keadaan rupiah terhadap dollar.

“Itu karena “arogansi” Rizal Ramli yang terlalu ambisius terhadap kekuasaan. Maklum saja penantian selama 14 tahun untuk memperoleh jabatan, baru didapat oleh Rizal Ramli pada saat pemerintahan jokowi sekarang ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top