Nasional

Mahasiswa Beri Dukungan untuk Buwas

Buwas geledah

Buwas geledahBeritaasatu – Pencopotan Komjen Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri mendapatkan perhatian yang cukup luas dari berbagai kalangan dan menjadi sorotan banyak media. Pencopotan yang dilakukan oleh isntitusinya menjadikan tanya besar lantaran saat ini Buwas sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan korupsi tingkat kakap.

Menurut Pendiri Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi ( SIMAK ) Ariawan, pencopotan Kabareskrim ini diduga tidak terlalu jauh dari kasus pelindon II, atau usai Bareskrim melakukan penggeledahan di perindo II.

“Kami yakin ini pasti terkait dengan kasus yang sedang diusut oleh Bareskrim terutama terkait Pelindo II, karna sebelumnya sempat bocor keruang publik pembicaraan antara Dirut Pelindo II RJ Lino ke beberapa petinggi negara yang merasa tidak senang kantornya digeledah,” ujarnya, Jumat (4/9/2015).

Baca Juga : Konspirasi Besar di Balik Pencopotan Buwas

Melihat perkembangan saat ini terutama dalam pemberantasan korupsi Spesialisasi, lanjut dia, pihaknya bertekad tetap mendukung kinerja dari Bareskrim Mabes Polri yang dipimpin Buwas, terlepas dari kontroversi penetapan tersangka penggiat anti korupsi seperti Mantan Pimpinan KPK Non aktif (AS dan BW ) serta Mantan Wamenkumham ( Denny Indrayana ).

“Terlepas dari kontroversi penetapan pimpinan KPK dan Mantan Wamenkumham, Buwas merupakan salah satu pimpinan yang berani memberantas tindak pidana korupsi kelas kakap di negeri ini, kami sangat mendukung kinerja Buwas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ari menyayangkan pihak yang pro pemberantasan korupsi dan tengah berjuang untuk memperbaiki citra polri justru malah di copot atau dimutasikan, sementara kinerjanya cukup baik apalagi mencopotan ini terkait dengan kasus yang di tangani pihak Bareskrim.

“Kami mendukung Polri untuk terus mengusut kasus mega korupsi baik yang ada di Pelindo maupun Pertamina foundation yang tengah di tangani Polri, jangan sampai kasus ini dihentikan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top