Hukum

Jabat Kepala BNN, Level Buwas Jadi Meningkat

Buwas geledah

Buwas geledahBeritaasatu – Mabes Polri memastikan mutasi sejumlah pejabat eselon dua dan tiga di tubuhnya suatu hal yang biasa dan bagian dari kebutuhan institusi korps Bhayangkara.

Untuk diketahui dua Pati Polri bintang tiga pagi tadi resmi bertukar jabatan. Komjen Pol Anang Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BNN kini dipercaya menjadi Kabareskrim. Sementara Komjen Budi Waseso mengisi posisi yang ditinggal Anang.

“Pergeseran ini suatu hal yang biasa di tubuh Polri untuk kebutuhan organisasi, untuk meningkatkan karir dan pergantian pengalaman agar seseorang lebih luas pengalamannya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/9).

Irjen Anton menegaskan, Budi Waseso tidak dicopot dari jabatannya. Malahan menurut dia, dengan mutasi ini, Komjen Budi Waseseo levelnya meningkat karena berada langsung di bawah langsung presiden. Sebaliknya dengan Komjen Anang meski keduanya sama-sama bintang tiga.

“Beliau ini levelnya meningkat, langsung dibawah presiden dan eselon satu. Status eselonnya sama (Anang). Tapi pak Buwas lebih tinggi. Ini kebutuhan organisasi,” dalihnya.

Alasan Komjen Anang ditunjuk menjabat Kabareskim, Anton mengatakan, lantaran latar belakang bersangkutan dari reserse.

“Mungkin ada beberapa pertimbangan, karena beliau senior juga,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top