Hukum

Soal Buwas, Sesepuh Polri: Nggak Ada lah Kegaduhan Ekonomi Itu. Justru Investor Happy

Buwas bikin cemas

Buwas bikin cemasBeritaasatu – Sesepuh Polri Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman menilai Komjen Pol Budi Waseso alias Buwas sejauh ini tidak membuat kegaduhan.

“Apa yang salah kalau materi hukumnya benar dan terjadi suatu perbuatan pidana. Yang bikin gaduh dan kebakaran jenggot justru orang yang terlibat kasus,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya, Kamis (3/9/2015).

Lebih lanjut, Noegroho memastikan bahwa Buwas tidak membuat gaduh. Pasalnya melihat dari pengalamannya, setiap Polri melakukan langkah-langkah penegakan hukum, yang ribut dan kasak-kusuk itu adalah orang-orang yang terlibat dalam kasusnya. Apalagi ini masalah Pelindo di mana polisi melaksanakan per­intah dari Presiden untuk menun­taskan dwelling time itu.

“Apanya yang gaduh. Polisi dalam hal ini Bareskrim telah menjalankan kewenangannya dalam penegakan hukum sesuai dengan aturan dan undang-undang. Yang merasa adanya kegaduhan itu kan orang-orang yang terlibat atau ada kaitannya dengan kasus tadi. Sedangkan masyarakat pada umumnya senang dengan adanya penegakan hukum di bidang korupsi oleh Polri,” tuturnya.

Lebih jauh, Noegroho menyakini langkah Buwas tidaklah mengganggu stabilitas ekonomi nasional. “Nggak ada lah kegaduhan ekonomi itu. Justru para investor happy. Apalagi bila birokrasi tidak terlalu berbelit-belit dan tidak memberikan dana ekstra. Jadi sekali lagi, yang ribut dan kebakaran jenggot adalah orang-orang yang kepentingannya terganggu,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top