Hukum

Kontras Sebut Komisi I Lebay Panggil RRI

kontras RRIJakarta, beritaasatu.com – Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendukung posisi Radio Republik Indonesia (RRI) sehubungan dengan kerja Quick Count (QC) dalam Pilpres 2014.

Menurut Koordinator KontraS Haris Azhar, upaya dan sikap Komisi I atau DPR secara umum adalah sikap yang berlebihan. RRI sebagai kelompok media memiliki kebebasan untuk mencari informasi.

“Hak ini dijamin baik dalam Konstitusi Indonesia maupun dalam UU Pers,” tegasnya ketika berbicara dengan beritaasatu, Rabu, 16/7).

Lebih lanjut, Haris menuturkan QC bisa dikategorikan sebagai upaya mencari informasi dan dikelola lebih jauh untuk kepentingan pemberitaan dalam bentuk prediksi. Selama metode yang dilakukan bisa dipertanggung jawabkan maka tindakan RRI harus dihargai.

“Kami menyayangkan pernyataan-pernyataan yang menuduh keberpihakan RRI tanpa diimbangi data dan sumber yang otentik. Kami justru apresiatif kepada RRI karena independen dan gigih masuk berbagai pedalaman dalam mengambil informasi dan sampling suara,” pungkas Haris. (Didit).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top