Hukum

Tunggu Hasil Pemeriksaan Dokter, KPK Tak Tahu Kapan Kaligis Diseret ke Meja Hijau

Pengacara Kondang OC Kaligis

Pengacara Kondang OC Kaligis

Pengacara Kondang OC Kaligis

Beritaasatu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mengetahui kapan pengacara kondang OC Kaligis (OCK) diseret ke meja hijau. Pasalnya, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP, pihaknya akan menunggu hasil perkembangan usai pemeriksaan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Perkara ini sudah dilimpahkan ke Pengadilan dan penetapan hakim di Pengadilan harus ditindaklanjuti. Hasilnya akan melihat apakah Pak OCK bisa mengikuti sidang atau tidak Minggu depan,” ujar Johan, Jumat (21/8/2015).

Sebelumnya, Kaligis diperiksa oleh tim dokter IDI sejak pagi tadi, atas penetapan Pengadilan Tipikor Jakarta, lantaran kerap mengeluh sakit saat hendak diproses di Persidangan. Kini, Kaligis dibawa kembali ke Rutan Pomdam Guntur Jaya, usai merampungkan pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Lebih lanjut, Johan mengaku belum tahu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter dari IDI. Menurut dia, pihaknya masih menunggu laporan diagnosa dari keluhan yang dialami oleh tersangka dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Medan itu.

“Sudah selesai setelah makan siang dan sudah kembali ke Rutan. Soal hasilnya baru akan disampaikan nanti,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top