Hukum

Polri Berharap KPK Cepat Respon Surat Bareskrim Soal Pemeriksaan OC Kaligis

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Carliyan

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Carliyan

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Carliyan

Beritaasatu – Kepolisian Republik Indonesia berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsi segera merespon secara cepat surat yang telah dilayangkan Badan Reserse dan Kriminal Polri untuk pemeriksaan Otto Cornelis Kaligis. Pihak Bareskrim berencana memeriksa OC Kaligis sebagai saksi terkait laporan dugaan penculikan dan penyalahgunaan wewenang penyidik KPK.

“Harapan kami KPK bisa cepat,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, di STIK PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19 Agustus 2015).

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, surat tersebut telah dikirim ke KPK beberapa pekan lalu. Namun, pihak KPK belum memberikan respon surat itu hingga saat ini.

“Mungkin di KPK masih ada pemeriksaan kepada Kaligis atau hal lain. Tapi, kami mohon kepada KPK untuk bisa memberikan izin kepada Pak OC sehingga Pak OC bisa langsung memberikan keterangan,” ujar Anton.

Seperti diketahui, OC Kaligis dijemput dan ditahan KPK pada 14 Juli 2015. Dia dijemput penyidik di salah satu HOTEL untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan. Lantaran penjemputan itu, OC Kaligis menuduh KPK melakukan penculikan terhadap dirinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top