Ekonomi

Dalam Waktu Dekat, Bareskrim Tetapkan Tersangka Penimbun Sapi

Gedung Bareskrim Mabes Polri

Gedung Bareskrim Mabes Polri

Gedung Bareskrim Mabes Polri

Beritaasatu – Bareskrim dalam waktu dekat akan menetapkan status tersangka dugaan penimbunan sapi potong impor di Tangerang beberapa waktu lalu.

“Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik memeriksa saksi-saksi, saat ini saksi yang diperiksa ada 14 orang,” demikian disampaikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak, Rabu (19/8/2015) di Mabes Polri.

Menurut Victor, saat ini saksi-saksi yang sudah diperiksa yakni Asosiasi Produsen Daging dan Feedlot Indonesia (APFINDO), pihak Asosiasi Pemotongan Hewan Indonesia dan pejabat Kementerian Pertanian.

“Setelah periksa saksi, rencananya pekan depan kami gelar perkara untuk memutuskan status perkara sekaligus menetapkan tersangka,” tegas Victor.

Diutarakan Victor, dalam penggerebekan itu penyidik menemukan dua pokok perkara. Pertama menyoal penimbunan sapi siap potong. Kedua yakni bekerjasama melakukan tindak pidana.

Menurut Victor, dugaan adanya tindak pidana bekerjasama ditemukan setelah pihak penyidik menemukan adanya surat dari asosiasi pedagang kepada pemilik feedlotter.

Surat itu berisi ajakan untuk tidak mendistribusikan sapi-sapi siap potong ke rumah pemotongan hewan, sehingga menyebabkan kelangkaan dan mahalnya harga daging di pasaran.

“Kami minta masyarakat bersabar, kami sangat hati-hati dalam pengusutan perkara ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top