Politik

Ahok Bela Megawati, Jika Tak Ada Korupsi Ya Gak Butuh KPK

ahok

ahokBeritaasatu – Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau buka suara soal Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarnoputri, yang mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak diperlukan lagi jika korupsi sudah tidaak ada.

Megawati mengatakan lembaga Ad Hoc KPK tak diperlukan lagi. Menurut Ahok, media massa tak seharusnya mengambil sepenggal perkataan Ketua Umum Partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Kalau sudah enggak ada korupsi lagi ya memang enggak butuh KPK, Bu Mega bener. Jangan ngambil sepotongnya (kalimat). Bu Mega kan bilang kalau enggak ada korupsi lagi,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/8/2015) malam.

Kata Ahok, KPK dibentuk berlandaskan Ad Hoc (sementara) lantaran diawal reformasi negara benar-benar membutuhkan lembaga independen untuk menangani khusus permasalahan korupsi.
Ahok setuju dengan Megawati, bahwa KPK tak diperlukan lagi asal di Indonesia tak ada lagi pemimpin yang mengambil uang rakyat.

“Bu Mega bilang kalau sudah tidak ada korupsi enggak butuh KPK karena dibentuk Ad Hoc kan. Nah Ad Hoc dibentuk karena merasa institusi yang sudah ada tidak berfungsi,” jelas pria berusia 49 tahun ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top