Hukum

Ini Alasan KPK Limpahkan Berkas Perkara Kaligis Lebih Cepat dari Tersangka Lain

Pengacara Kondang OC Kaligis

OC Kaligis TersangkaBeritaasatu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui pelimpahan berkas perkara pengacara senior OC Kaligis lebih cepat dibanding dengan tersangka lain yang terkena operasi tangkap tangan (OTT).

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP beralasan berkas ayah Velove Vexia itu lebih dulu rampung.

“Kan semuanya kuat. Kan yang lengkap berkasnya OCK, karena itu dilimpahkan lebih dulu ke Pengadilan. Berdasarkan bukti-bukti saja,” ujar Johan, Senin (17/8/2015).

Diketahui, KPK telah melimpahkan berkas pemeriksaan pengacara kondang OC Kaligis ke penuntutan. Namun, tersangka dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Medan itu hingga kini tetap enggan meneken berkas tersebut.

Lebih lanjut, Johan pun mempertanyakan sikap Kaligis. Padahal, dari awal Kaligis minta agar kasusnya segera disidangkan.

“Pak OCK kan juga minta kasusnya cepat ke pegadilan. Nah ini kita pertanyakan lagi gimana, kenapa dia begitu? Terus P21 juga enggak (mau tandatangan), terus maunya apa?,” tukasnya.

KPK telah resmi menetapkan OC Kaligis sebagai tersangka kasus dugaan suap kepada Hakim dan Panitera PTUN Medan. Penyidik KPK pun menangkap serta menahan politikus Partai Nasdem itu pada 14 Juli 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top