Hukum

Pimpinan KPK akan Bahas Permintaan Bareskrim Periksa OC Kaligis

Pengacara Kondang OC Kaligis

OC Kaligis TersangkaBeritaasatu – Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) belum bisa menjawab soal permintaan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso untuk memeriksa OC Kaligis. Pasalanya, Bareskrim, kemarin, telah mengirimkan surat ke KPK untuk memeriksa Kaligis terkait laporan penculikan yang diduga dilakukan KPK atas dirinya pada 14 Juli 2015.

“Saya sendiri belum tahu ya, mungkin surat itu, kalau Pak Kabareskrim sudah kirim surat mungkin masih dipersuratan,” demikian disampaikan Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK, Johan Budi, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Terkati isi permintaan memeriksa Kaligis di KPK, Johan mengaku harus membaca terlebih dahulu isi surat dan membicarakannya dengan pimpinan KPK yang lainnya.

“Nanti tentu akan dibahas oleh pimpinan terkait dengan permintaan itu. Jadi belum dibahas. Ini belum pernah terjadi ,” tukas Johan.

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan pihaknya sudah membuat surat pada KPK untuk bisa memeriksa pengacara senior OC Kaligis sebagai saksi pelapor dalam laporan dugaan penculikan dan penyalahgunaan wewenang terhadap KPK.

“Saya sudah buat surat ke KPK berisi permohonan pemeriksaan Pak OC sebagai saksi korban. Karena kan sekarang Pak OC ditahan di KPK jadi kami harus koordinasi,” ujar Budi Waseso, Jumat (14/8/2015) di Mabes Polri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top